-->

Hal-hal yang Menyebabkan Situs Dibanned Oleh Google

Buat yang belum tahu apa saja yang menyebabkan situs dibanned oleh google. disini ngawean akan menguraikan penyebab situs dibanned oleh google

  1. Duplikat Konten. Apabila mempunyai banyak duplikat konten dengan blog yang di luaran, maka Google akan memberikan hukuman berupa rangking yang rendah atau bahkan blog bisa langsung kebanned.
  2. Cloaking dan Redirect. Cloaking merupakan tindakan yang tidak terpuji dan sangat tidak disukai oleh search engine. Teknik cloaking merupakan teknik membuat halaman web yang tidak berarti namun memiliki banyak keyword yang disesuaikan dengan niche yang ditembak. Dari link yang ada di web tersebut akan diredirect ke halaman web yang dituju. Beberapa black hat blogger suka menggunakan cara ini dikarenakan search engine kurang efektif dalam mendeteksi halaman cloaking. Namun, resikonya, jika ketahuan maka Google langsung membanned halaman blog.
  3. Teks dan Link Tersembunyi. Teks dan link tersembungi (biasanya berupa keyword niche) bisa disisipkan namun tidak bisa dibaca oleh mata manusia ke dalam halaman web atau blog. Secara teori hal ini akan meningkatkan peringkat sebuah web atau blog. Namun teknik ini merupakan sebuah tindak kecurangan. Dewasa ini, search engine menjadi semakin pintar untuk mendeteksi teks dan link tersembunyi dan tidak segan-segan untuk langsung memberikan hukuman banned.
  4. Keyword Spamming. Keyword spamming merupakan teknik meletakkan keyword sebanyak mungkin di meta tag dan body text. Biasanya keyword spamming memasukkan keyword-keyword yang tidak ada hubungannya dengan niche blog. Namun jika search engine spider mendeteksinya, akan menjadi masalah besar buat blog.
  5. Broken Link. Dengan banyaknya link yang menuju blog, maka rangking blog akan semakin besar. Namun berhati-hatilah dengan hal ini. Jangan bergabung dengan layanan link farm untuk memperbanyak link. Pastikan pula bahwa link di blog tidak ada yang broken. Jangan menaruh link yang menuju ke blog yang dibanned atau blog-blog yang diblack list oleh Google.
  6. Jangan Percaya Software-software Otomatis. Penggunaan software-software yang menawarkan jasa memperbanyak link atau menggenerate halaman secara otomatis hanya akan membuahkan banned oleh Google. Hal itu merupakan hal yang ilegal dalam search engine optimization.
Semoga blog sobat tidak terkena banned dari google

1 Response to "Hal-hal yang Menyebabkan Situs Dibanned Oleh Google"

  1. oh, aku sering pakai sofware otomatis.
    semoga tidak kebanned

    ReplyDelete

Iklan Tengah Artikel 2