-->

Facebook melarang penjualan grup komunitas

Bulan lalu, hampir semua dari 25.000 anggota kelompok London Barat pergi memprotes setelah mengetahui bahwa itu telah dijual oleh orang yang menjalankannya.

Seorang pembeli mengatakan bahwa mereka membeli sebuah kelompok untuk mempromosikan bisnis mereka sendiri. Mereka juga menjual ruang iklan informal.

Facebook mengatakan bahwa praktik tersebut ada di bagian "spam" dari aturan Standar Komunitasnya, meskipun tidak ada baris khusus yang mengatakan ini.

"Kami tidak mengizinkan orang menjual hak istimewa situs di Facebook, yang mencakup penjualan peran atau ruang manajemen pada halaman atau grup untuk menampilkan iklan pihak ketiga.

Kelompok-kelompok komunitas secara tradisional dibentuk oleh anggota Facebook di daerah setempat, bertindak atas dasar sukarela.

Anggota biasanya menggunakannya untuk berbicara tentang masalah lokal, membeli dan menjual barang yang tidak diinginkan dan membagikan acara mendatang.


Jon Morter mengelola kelompok komunitas lokal di wilayah asalnya, Essex. Ini memiliki sekitar 30.000 anggota. Itu juga milik salah satu administrator grup lainnya.

"Beberapa minggu yang lalu, seorang anggota diposting untuk mengatakan bahwa seseorang telah mendekati dan menawarkan untuk membeli grup mereka," katanya.

"Anggota lain kemudian menunjukkan bahwa dia juga mendekati mereka." Banyak dari kami melompat dan menyadari bahwa itu adalah kelompok orang yang sama.

"Kami menyelidiki [dan menemukan] bahwa setidaknya ada lima, mungkin lebih banyak, penjualan lokal atau grup komunitas yang sekarang menjadi milik umum, dan mereka berkata, 'Jika Anda ingin menempatkan iklan di spanduk, kami akan menagih Anda.'"


Mereka mengatakan bahwa mereka melakukannya untuk menunjukkan bisnis mereka sendiri dan membiarkannya menjadi "eksklusif," tetapi menambahkan bahwa anggota kelompok juga diizinkan untuk mempromosikan bisnis mereka sendiri, gratis, dalam publikasi mereka.

Perusahaan lain juga diundang untuk membeli promosi yang mensponsori foto sampul grup (foto besar di bagian atas setiap halaman), tetapi tidak banyak yang melakukannya, kata pembeli.

Mr Morter mengatakan bahwa manajer seharusnya tidak mendapatkan uang dari kelompok.

"Anda melakukannya untuk cinta di mana Anda tinggal, saya bangga dengan kota saya," katanya.

Mr Morter juga menjalankan beberapa fan-group fan pages dan mengatakan bahwa pada tahun 2014 ia ditawari $ 4.000 (£ 3.100) dari perusahaan AS. UU Untuk memberikan hak Anda kepada salah satu dari mereka.

"Mereka mengatakan mereka bagian dari perusahaan pemasaran dan kami ingin memasang iklan kami di sana, tetapi kami tidak akan menghentikan Anda menempatkan konten Anda." Mereka ingin mengendalikannya. "

Dia tidak menjual halaman.

Dia mengatakan dia telah membaca standar komunitas Facebook dan tidak dapat melihat apakah praktik jual-beli hak kelompok diizinkan.

"Tidak jelas, dia berpendidikan tentang itu," katanya.

"Tidak ada tempat khusus di mana Anda mengatakan Anda tidak dapat membeli hak administrator."

sumber BBC News

0 Response to "Facebook melarang penjualan grup komunitas"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2