Cara Mengecek Link Yang Sudah Mati


Blog hampir sama dengan tubuh manusia, sewaktu-waktu blog perlu di check melalui free broken link checker agar lebih sehat dan fit, bedanya klu manusia perlu dibawa kedokter. Kenapa harus memeriksa link yang rusak? Atau link yang sudah mati? Bagi blog yang memberikan ruang komentar dan apalagi ada kolom url nya, mungkin suatu ketika url yang member komentar sudah dead atau mati.
Entah disebabkan domain sudah abis masa sewanya, atau mungkin bisa saja sudah frustasi pemilik blognya, misalnya sudah kena banned google adsense.
Saya menyempatkan diri untuk memakai free broken link checker pada blog ini, dan ternyata ditemukan 76 link yang sudah dead alias mati dan yamut. Saya lateni kerjakan satu persatu alias dibuang urlnya saja, walaupun agak makan tenaga, tapi kadang juga mengasyikkan.
Tentunya, bukan tidak berpengaruh adanya link yang sudah mati, karena itu penyakit pada blog kita yang menjadikan blog kita tidak fit. Termasuk pada SEO, karena robot yang melakukan crawl pada semua blog akan menemukan jalan buntu ketika ketemu dengan link yang sudah broken alias rusak. Dan ini akan mengakibatkan posisi blog kita di mesin pencari menurun.
Saya memakai free broken link checker untuk mengecek blog ini, dan tentunya saya sarankan pakai internet yang lumayan speednya, agar waktu yang kita butuhkan tidak terlalu banyak. Bisa saja sebenarnya pakai internet yang punya kecepatan rendah, tapi tentunya akan membutuhkan waktu yang agak lama, ketika halaman page kita jumlahnya agak banyak.
jika tertarik mencobanya silakan klik linknya disini
Cara Mengecek Link Yang Sudah Mati

0 komentar

Post a Comment